Daftar Email Baru Atau Cara Buat Akun Gmail Di Pc Dan Hp Android

Daftar gmail - Hay sobat selamat datang di blog panduan cara daftar email dan buat akun di jejaring sosial media, Blog yang khusus membingbing para pemula untuk membuat alamat email. Diawali dari artikel pertama yaitu tentang daftar email gmail atau cara buat akun gmail baru.

Dengan mendaftar gmail atau Google mail maka anda juga dapat dengan mudah untuk mengakses berbagai produk-produk yang telah di miliki Google seperti, Youtube, Google Playstore, Google drive dan banyak lagi produk Google yang tersedia untuk anda pengguna akun google mail.

Maka dari itu gmail adalah pilihan tepat bagi anda yang selalu aktif di dunia internet karena hanya dengan satu akun gmail saja anda sudah dapat menggunakan berbagai produk yang di miliki oleh perusahaan google.

Membuat akun gmail tidak di pungut biaya maka itu sebabnya saat ini semakin banyak orang yang menggunakan email gmail.
Nah jika anda berniat mendaftar akun gmail baru dan belum tau cara daftar gmai baru maka silahkan anda baca petunjuk pembuatan email gmail baik itu melalui pc dan smartphone sebagai berikut.

Namun jika anda pengguna smartphone maka gulir atau geser smartphone anda ke bawah untuk mendapati tampilan cara daftar gmail dengan menggunakan handphone.


Cara Daftar Buat Email Gmail Di Pc

A. Tahap awal untuk memulai membuat email gmail silahkan anda kunjungi Laman pendaftaran akun gmail dan anda akan mendapati tampilan formulir untuk memulai mendaftar akun di gmail atau lihat contoh tampilan formulir dan petunjuk cara membuat email gmail di bawah ini.


cara daftar email gmail

B. Isi dengan benar semua kolom-kolom registrasi untuk pendaftaran gmail dan membuat email gmail, sehingga anda akan dapat dengan mudah untuk memiliki alamat email Google Mail. kolom-kolom yang harus anda isi tersebut terdiri dari.
  1. Nama : Tulis nama depan, Dan di kolom berikutnya tulis Nama belakang anda.
  2. Pilih nama pengguna : Isi nama pengguna dengan nama lengkap yang anda pakai tanpa menggunakan spasi, Contoh misalnya pada kolom 1. anda menggunakan nama didi suryadi maka nama pengguna yang akan anda pakai dan telah di sediakan oleh google adalah didisuryadi@gmail.com. Namun jika nama pengguna sudah ada yang memakai maka Gmail menyediakan pilihan nama pengguna untuk anda. Atau anda bisa menambahkan angka di belakang nama pengguna seperti didisuryadi4747@gmail.com.
  3. Buat sandi : Silahkan anda masukan kata sandi yang sesuai dan tentunya sulit untuk di tiru orang lain namun mudah di ingat oleh anda.
  4. Konfirmasi sandi anda : Masukan ulang kata sandi yang telah anda buat.
  5. Tanggal lahir : Masukan tanggal, Bulan dan tahun kelahiran anda
  6. Gender : Klik tanda panah kecil untuk memilih jenis kelamin anda.
  7. Ponsel : Isi dengan memasukan no Ponsel anda
  8. Alamat Email anda saat ini : Silahkan anda masukan alamat Email jika anda punya, Namun jika tidak maka anda bisa melewati tahap ini dengan membiarkan kolom kosong.
C. Setelah proses pengisian data id pada pendaftaran email gmail maka lanjutkan dengan mengklik tulisan Langkah berikutnya.

daftar gmail

C. Pada tahap ini silahkan gulir kursor anda lalu klik tulisan SAYA SETUJU dan akan muncul tampilan dan langkah selanjutnya.

D. Masukan Kode Verifikasi akun gmail anda yang di kirim melalui sms di no telepon anda, Setelah anda memasukan kode Verifikasi maka klik tulisan Lanjutkan dan anda akan kembali mendapati tampilan sebagai berikut.

daftar email gmail

Pada tampilan ini berarti anda telah berhasil melakukan registrasi daftar gmail Indonesia, Hanya saja anda perlu mengklik tulisan Continue atau jika dalam bahasa indonesia Lanjutkan dan anda akan di bawa ke pengaturan tentang mengatur foto profil dan menggunakan akun Google plus.

Jika  anda sudah berhasil mendaftar email gmail maka anda dapat dengan mudah untuk membuat akun di media sosial seperti facebook
Dan setelah anda mendaftar akun gmail maka anda akan dapat dengan mudah untuk membuat akun atau menggunakan beberapa produk google lainnya.

Keuntungan yang akan anda dapat apabila telah berhasil memiliki akun gmail adalah anda dapat dengan mudah untuk mengakses youtube ,google plus dan berbagai produk google lainnya seperti yang telah di ketahui berbagai produk google yang terkenal adalah.

1. Google plus : Google plus adalah jejaring sosial yang kegunaan dan pungsinya hampir ada kemiripan dengan media sosial facebook, yaitu untuk menjalain pertemanan ke sesama pengguna email yang menggunakan google.

2. Youtube : Youtube adalah tempat untuk melihat video, film serta musik. di youtube anda juga dapat dengan mudah untuk mengupload dan mendownload video serta lagu dan film kesukaan.

3. Google maps : adalah layanan untuk mengetahui peta dunia serta layanan untuk jalan, rute dan di lengkapi dengan panduan jalur lalu lintas yang memudahkan anda untuk mengunjungi suatu tempat.

4. Google drive : adalah layanan dari google yang memungkinkan anda untuk menyimpan file foto dan lainnya

5. Google playstore: Media penyedia aplikasi untuk android yang memudahkan anda untuk mendownload aplikasi game dan lainnya.

Dan banyak lagi produk google yang dapat anda gunakan seperti misalnya untuk android telah ada google play store yang berpungsi untuk anda apabila akan mendownload aplikasi, game serta gambar atau tema android.

Dengan mendaftar email melalui pc anda juga dapat menggunakan akun gmail di hp android yang anda miliki, Namun anda juga dapat membuat akun gmail melalui hp android, Dan untuk melengkapi artikel cara daftar email gmail ini maka saya juga akan memberikan panduan daftar gmail lewat hp android.

Simak cara daftar akun gmail lewat hp android sebagai berikut.

Selanjutnya tentang cara daftar google mail atau gmail ini dapat di lakukan menggunakan perangkat komputer atau pc, Namun bagaimana jika anda pemiliki Smartphone Android...? Tentu anda akan bertanya apakah bisa membuat email gmail melalui perangkat smartphone..? Jawabnya tentu saja bisa.." Jika memang anda pemiliki smartphone Android maka cara membuat email gmail akan berbeda dengan membuat email melalui komputer atau pc.

Cara daftar email gmail baru melalui perangkat smartphone dengan operation system Android sangat mudah, Dan memang pada dasarnya jika anda pemiliki hp Android maka anda sangat butuh email gmail untuk dapat mendownload beberapa aplikasi yang tersedia di Google playstore ataupun untuk membuat akun di media sosial.
Untuk itu di sini saya akan membantu anda tentunya pemilik hp Android agar dapat dengan mudah daftar buat email gmail. Simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Daftar Buat Email Gmail 

Tahap awal untuk memulai membuat akun gmail maka anda bisa menggunakan dua opsi yang tersedia pada hp Android anda.
  • Opsi pertama untuk daftar gmail lewat adalah anda masuk pada setelan di hp Android anda dengan mencari tulisan Akun. Lalu pilih tulisan tambah akun dan selanjutnya klik pada logo Google untuk masuk ke registrasi mendaftar akun gmail. 
  • Opsi kedua untuk daftar gmail baru adalah anda langsung saja ke situs google.com untuk memulai membuat akun gmail.
Silahkan anda pilih opsi untuk membuat akun gmail yang menurut anda sangat mudah untuk dapat di kerjakan. Karena kedua opsi untuk membuat gmail diatas akan terdapat tampilan cara registrasi untuk mendaftar email gmail yang sama yaitu seperti di bawah ini.

daftar gmail lewat hp

1. Pada tahap ini silahkan anda klik tulisan Baru dan selanjutnya anda akan mendapati tampilan lagi sebagai berikut.


2. Masukan nama depan anda pada form pertama dan nama belakang anda pada form kedua lalu klik pada tanda arah atau ujung panah kanan untuk melanjutkan akan muncul tampilan selanjutnya.


3. Pilih atau masukan nama pengguna anda untuk akun gmail anda.


4. Buat sandi dengan minimal 8 karakter lalu ketik ulang kata sandi anda di tulisan ketik ulang sandi.


5. Menyimpan akun adalah proses penyimpanan akun gmail anda pada hp android, Tunggu proses selesai dan anda akan mendapati tampilan sebagai berikut.

6. Pada tahap ini silahkan anda klik tulisan LAIN KALI  untuk proses membuat akun gmail dan akan terlihat tampilan selanjutnya.


7. Tampilan diatas adalah proses singkronisasi akun gmail yang baru saja anda buat untuk mendapatkan pasilitas atau layanan gratis dari beberapa produk Google yang tersedia untuk Hp Android.

Itulah beberapa panduan tentang cara daftar email gmail baru melalui perangkat pc dan hp android yang mungkin kiranya dapat membantu anda untuk memudahkan pembuatan akun gmail sehingga anda akan dapat memiliki email yang berflatform google.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk membuat akun gmail di hp Android...." Tidak jauh berbeda ketika membuat gmail melalui perangkat pc atau laptop.

Kiranya itu saja penjelasan panduan untuk memulai daftar gmail baru dan cara membuat email gmail melalui dua perangkat komputer dan smartphone Android. Setelah anda memiliki alamat email maka anda dapat dengan mudah untuk membuat akun di berbagai media sosial seperti facebook dan media sosial lainnya

Baca daftar facebook dengan email

Semoga artikel daftar gmail ini dapat memudahkan anda untuk berselancar di dunia Internet dan tentunya membantu anda untuk membuat email gmail sehingga anda dapat memulai menggunakan Google playstore untuk mendownload atau memulai mendaftar akun di berbagai media sosial.....Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Email Baru Atau Cara Buat Akun Gmail Di Pc Dan Hp Android"

Posting Komentar